Jumat, 15 Juli 2016

Lulus MA, Calon MaBa

Halo, Nurul Hidayah di sini!!


Pertama-tama, minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.
Semoga amal ibadah kita selama satu bulan di bulan Ramadhan tahun ini diterima oleh Allah SWT., dosa-dosa kita diampuni dan semoga kita bisa bertemu dengan Ramadhan tahun berikutnya dalam keadaan sehat wal'afiat, aamiin.

Errr, sudah berapa lama saya tidak menulis di sini? Haha.. berbulan-bulan.  Ada yang kangen? Yang baca aja kaga ada... 
Oh, sesuai judul. Saya baru saja menyelesaikan pendidikan Madrasah Aliyah saya di MAN 2 Amuntai pada bulan Mei lalu. Alhamdulillah, mulai dari pelaksanaan ujian hingga hasilnya pun bisa dikatan 'lumayan' baik.

Banyak hal yang saya lewati semasa persiapan UN 2016 ini. Dari waktu belajar tambahan hingga try out, banyak kejadian menyenangkan, lucu dan menegangkan.

Menyenangkan di sini ketika waktu belajar tambahan. Kami melaksanakan 2 bulan waktu belajar tambahan, yaitu pada bulan November 2015 dan Februari 2016. Waktu pelaksanan terhitung mulai pukul 14.30 WITA hingga pukul 17.30 WITA.
Jadi, selama 2 bulan tersebut saya menghabiskan full 12 jam di sekolah dengan berbagai macam mata pelajaran. Untuk waktu belajar utama, pelajaran yang diajarkan seperti hari biasa dan untuk waktu tambahan  pelajaran yang diajarkan berfokus pada mata pelajaran yang akan diujikan. Karena saya jurusan IPA, otomatis makanan saya ya kebanyakan rumus. Apalagi fisika. wkwkwk..

Selama di sekolah, kami shalat, makan bahkan tidur siang. Di bagian belakang kelas disediakan sebuah karpet oleh seorang teman saya yang dengan baik hatinya membawanya dari rumahnya sendiri. Salah seorang teman saya yang lain bahkan ada yang membawa sikat gigi beserta odolnya. Pokoknya menyenangkan sekali kalau diingat-ingat. Bagaimana kalau jam makan siang, kami bawa makanan dari rumah tapi ada juga yang beli makanan dari warung depan sekolah.

Lain lagi saat pelaksanaan try out. Kejadian ini mungkin akan jadi kejadian yang akan terus saya ingat.
2 hari sebelum try out saya sakit gara-gara "overdosis" belajar. Tidur sebentar, bangun, belajar lagi. Terus seperti itu  tanpa makan.  Akhirnya K.O. juga. baru sehari sebelum try out saya diantar mama saya ke dokter. Itu ingus masih meler-meler walau dikasih obat.

Ini kejadiannya. Saat ujian berlangsung dengan mata pelajaran biologi, ketika saya melakukan pengisian biodata dengan tak tahu malunya itu ingus nemplok di kertas LJU. Iya, dan gara-gara itu satu kelas heboh. Saya hampir nangis gara-gara takut kertasnya rusak. belum lagi pengawas try outnya yang luar biasa. Shock, takut campur aduk jadi satu. Tapi, alhamdulillah kertas saya pada akhirnya tidak apa-apa. Bisa di-scan komputer tanpa ada masalah.

Haha.. pengalaman-pengalaman seperti ini membuat hari-hari saya di MA menjadi lebih berwarna. Banyak hal yang bisa saya ceritakan suatu saat nanti pada anak dan cucu saya.

Sekarang saya sudah lulus. Hah.. Rindu, sangat rindu. Ingin rasanya kembali ke masa itu. Ke masa di mana kami seringnya mengeluh tentang keadaan pada saat itu. Tapi, apa daya. Cita-cita tetap harus dilanjutkan. Alhamdulillah, saya diterima di Universitas Lambung Mangkurat di Banjarmasin dengan prodi Budidaya Perairan. Hehe.. ada yang sama dengan saya?

Baik, cerita ini akan berlanjut di bagian dua, ya..

Jum'at, 15 Juli 2016



Nurul Hidayah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar